Rabu, 13 April 2011

CASA

C A S A
adalah nama genk aku dan teman-temanku semasa SMP dan SMA, terdiri dari:


Cancery Nona Monika (Heriyah Baesir), Ariesty Dara Setra (Yumiati Koeanda), Scorpiony Lady Hawke (aku) dan Aquary Gadis Yosico (WilmaWilmiaty)

Entah kapan dibentuknya genk kami, terjadi begitu saja saat kami satu kelas di kelas 3-9 SMP di SMP 195 Jakarta Timur. Setiap hari kami hampir selalu bersama-sama di sekolah.  Setiap pulang sekolah juga kami bermain dan belajar bersama, lebih seringnya ditempat tinggalku. Biasanya kawan-kawanku baru pulang sore hari. Aku dan Nona tinggal di Duren Sawit, sementara Dara dan Gadis tinggal di Kalimalang, mereka harus naik bemo dan metromini.


Kami hanya bersenang-senang, itu yg kami ingat, nonton video, laser disc, sewa novel, makan-makan, dan jalan-jalan, dan membicarakan anak lelaki he he .. tapi kami ga pacaran semasa sekolah. Kami punya tempat makan bakso langganan, namanya BOGEM alias Bakso Gembira, yg sampai sekarang masih ada. Kami tidak ingat lagi apa yang menjadi kisah sedih kami jaman dulu, yang kami ingat hanya persahabatan yang indah.


Kami melanjutkan ke SMA yang sama, meski beda kelas tapi kami masih bermain dan belajar bersama. Di kelas 2, aku dan Gadis sekelas lagi, mengambil jurusan IPS, Nona juga IPS, tapi lain kelas, sementara Dara mengambil jurusan Biologi.

Di SMA kami memiliki saingan DEAFH (Dharma, Emil, Ando, Fahmi, dan Hendra), nama genk mereka biasa kami plesetkan jadi deaf yang berarti tuli. Kami, CASA dan DEAFH pernah pula melakukan kegiatan bersama-sama, nonton bareng dan jalan-jalan. Mereka itu pengagum berat kami .. ha ha ..

Yang paling mengesankan bagi kami adalah saat perpisahan SMP ke Sanggabuana dan perpisahan SMA ke Yogyakarta.

Baru saat kuliah kami berpisah, tapi tidak benar-benar berpisah. Beberapa kali kami pernah melakukan kegiatan bersama-sama. Hingga akhirnya kami mempunyai keluarga masing-masing, kami masih tetap berhubungan. Apalagi aku, hampir setiap hari bertemu Gadis … karena aku bekerja di perusahaan suaminya.

Satu episode dalam hidupku yang tak-kan mungkin terlupakan .. persahabatan .. dulu, kini, nanti .. dan selamanya.

Tidak ada komentar: