Kamis, 14 April 2011

Bangun Kekuatan Fisik



Hidup kita di dunia .. sangat singkat.

Mari kita bangun kekuatan diri kita untuk dapat bertahan hidup, diantaranya kuat fisik, kuat mental, kuat secara ekonomi dan kuat secara kejiwaan. Meski diantara yang kuat dan yang lemah terdapat kebaikan, tetapi yang kuat adalah lebih baik.

Tuhan akan selalu menimpakan cobaan dan ujian pada kita, semata-mata untuk membuat kita lebih kuat menghadapi hidup. Seringkali kita merasa kecewa dengan setiap cobaan yang kita alami. Kecewa dapat kita rasakan jika kita salah dalam menyikapi. Kita hanya perlu bersikap tetap optimis dan berbaik sangka, maka kita akan merasa nyaman.

Kekuatan diri sebagai bagian dari kebaikan diri sangat penting dalam hidup kita. Bila kita lemah, misalnya kelemahan dalam ilmu .. akan membuat kita mudah tertipu, kelemahan ekonomi .. akan membuat kita repot dalam kehidupan sehari-hari, kelemahan mental dan jiwa .. akan membuat kita pesimis dan mudah menyerah.

Bangunlah kekuatan mulai dari yang termudah, yaitu membangun kekuatan fisik. Mulailah dengan makan dan olahraga teratur, juga perhatikan kualitas istirahat. Tidak perlu tidur sampai tujuh jam sehari, biar hanya tiga jam yang penting nyenyak. Kekuatan fisik penting karena bila kita tidak memiliki tangan dan kaki yang kuat maka kita tidak akan mampu menggunakannya. Dengan fisik sehat kita akan bisa berbuat lebih banyak.

Sujud dengan kepala sehat akan terasa nikmat bila dibandingkan sujud dengan kepala pening.

Menjaga kesehatan akan membawa kebaikan.

5 komentar:

Meutia mengatakan...

nice post teh ani ^_^ laa yukallifullahu nafsan illa wus'aha

Nik Salsabiila mengatakan...

wuaaa...teteh ni bnar2 mmahami kegalauan hidup yg meresahkan akhir2 ini dan mmberi pencerahan....^^

arman rachim mengatakan...

selalu suka dengan postingan mbak ani.

Ani mengatakan...

terima kasih semua .. tunggu sambungan kekuatannya besok

Fivyola Qiu mengatakan...

hii blogwalking :)