Kamis, 29 September 2011

Segera Tentukan Perubahanmu


Kawan,

Sering kita baca status di facebook tentang kegalauan seseorang. Banyak orang yang mengeluh tentang kehidupannya. Facebook dan Twitter dijadikan ajang buang sampah perasaan. Tentu saja hal itu tidak akan membuat hidupnya lebih baik dari sebelumnya.

Saya teringat pada satu pepatah bijak :

“You can not change the wind direction,

but you can only change your wing direction”

Yang bila diterjemahkan ke bahasa kita akan terdengar seperti ini :

“Kita tidak akan pernah bisa merubah arah angin,
yang dapat kita lakukan adalah mengubah arah sayap”

Ini berarti bahwa keadaan yang menimpa hidup kita tidak akan bisa berubah jika bukan kita sendiri yang mengubahnya. Seberapa keras-nya pun seseorang menyemangati hidup kita untuk bisa melakukan perubahan menuju hidup lebih baik, selama kita sendiri tidak melakukan tindakan untuk berubah .. jangan pernah berharap perubahan itu akan terjadi.

Ingat saja kawan, tidak ada seorangpun yang memilih kita untuk sukses. Kita sendirilah yang menentukan pilihan tersebut.

Banyak orang yang mungkin akan termenung sejenak membaca kalimat itu. Tapi kemudian lupa .. dan seiring berlalunya waktu .. pada akhirnya tidak pernah ada perubahan berarti dalam hidupnya.

Sayang sekali yaaaa ..

Banyak orang yang tidak berani bekerja keras untuk meraih keberhasilannya hanya karena takut mengalami kegagalan. Padahal para penemu seperti Thomas Alpha Edison saja tidak pernah putus asa meski sudah mengalami kegagalan pada percobaannya yang ke 9.999. Bayangkan kalau Mr. Tom tidak melanjutkan usahanya yang ke 10.000 .. mungkin baru 10 tahun lalu malam kita bisa diterangi lampu.

Untuk melakukan perubahan, lakukanlah sekarang!

Jangan hanya menunggu bantuan saudara, atau teman yg menawarkan pekerjaan dengan gaji lumayan, atau menunggu warisan orang tua.  Jangan menunggu, kawan .. lakukan perubahanmu sesegera mungkin.
Hampir semua orang sukses yang kita kenal, mereka tidak menunggu, tetapi yang mereka lakukan adalah bertindak. Mereka bekerja keras, bahkan ada yang setiap harinya bekerja sampai 20 jam sehari. Ada juga orang sukses yang masih bekerja keras di usianya yang sudah 70 tahun. Dan banyak pula anak muda masih berumur belasan sudah memiliki usaha sendiri.

Kawan,

Berapa usia anda sekarang .. 15, 17, 25, 35, 40 .. atau 50 tahun? Diangka berapapun usia anda sekarang, jika belum tercapai apa yang anda cita-citakan .. segeralah wujudkan cita-cita itu.

Tips melakukan perubahan berikut ini mungkin bisa membantu anda melakukan perubahan :
1.        
      Lakukanlah semua tugas dengan usaha terbaik yang anda miliki semaksimal mungkin. Do your best, whatever happens will be for the best! Lakukan semuanya dengan satu tujuan, yaitu untuk mendapatkan hasil terbaik yang bisa anda capai.

2.      Perbanyaklah teman, perluas jaringan perkawanan anda. Dengan mengenal banyak orang kita akan lebih banya mengenal karakter. Ilmu kita juga akan bertambah pula. Banyak orang yang kelihatannya sederhana ternyata memiliki ilmu yang sangat bermanfaat yang tidak penah kita duga sebelumnya. Ada ilmu pada setiap orang, jangan hanya melihat figure seseorang, tapi dengarlah apa yang diucapkannya.

3.      Jika ingin mendapatkan kesempatan yang lebih luas dan cepat dalam berbagai hal, bersikaplah proaktif.

4.      Cobalah memahami suatu hal dari berbagai sudut pandang, jangan terpaku pada satu cara, bersikaplah fleksibel, maka wawasan kita akan semakin bertambah.

Kawan,

Satu hal yang penting adalah, kita sendiri yang menentukan perubahan. Jika pilihan sukses sudah didepan mata tidak kita ambil, kemungkinan besar orang akan mengambil pilihan tersebut, dan kita akan menjadi saksi kesuksesan mereka ..

Ayo!

#BERUBAHLAH  HARI  INI#

5 komentar:

Mae mengatakan...

syukron semangatnya :D
Aku suka petikan pepatahnya, "You can't change the wind direction, but you only can change your wing direction"

Subhanallah yaa... memang sbenarnya biang prubahan itu kita sndiri, bukan orla. So, let's start to doing anything for getting the dreams :D

*bner g siiih....

Yudy Ananda mengatakan...

chance atau change teh? wkwkwkwk jadi inget lagu jadul wind of change, ya itu dia teh sometimes we need more than that change our wings of direction, niatnya ada tapi kesempatan dan sarana belum diberikan oleh Tuhan :D, btw artikel dan lagunya cukup memberi saya semangat baru hari ini

Ani mengatakan...

ha ha ha .. si Ujang Kasep :D
makasih udah ditengokin .. dikasih lagu pula :)

jangan sampe loyo, semangat terus !

KEEP WRITING ..

Anita Makarame mengatakan...

iya ya,,
mungkin galau begitu untuk menyindir beberapa pihak yg udah bikin mereka galau mbak..
hehehe

Salam
Makara for Healthy Life
http://makara393.blogspot.com/2011/09/kuliner-unik-tak-ada-pisang-kulit.html#axzz1Zj77x4ey

Budhi Insan mengatakan...

Allah Berfirman:
"Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri..." (QS. Ar Ra'd: 11)

artinya manusia diberi kebebasan dalam menentukan pilihan sendiri, karena Allah telah memberikan sarana terbaik yang tidak dimiliki makhluk lain yaitu akal dan hati.
tinggal manusia mau mengoptimalkan sarana tersebut atau dibiarkan begitu saja, baik dan buruk, sukses dan gagal adalah pilihan, tergantung bagaimana kita menentukan pilihan yg bisa dipertanggung jawabkan didunia dan akhirat