Senin, 27 Juni 2011

Aku Suka Menulis


 Menulis .. rasanya seperti berbicara.  Mulutmu harimau-mu, pepatah lama yang akan terus berlaku sepanjang jaman. Aku tidak bermaksud menciptakan harimau dalam tulisanku. Tetapi apa-apa yang telah kutulis, dipublikasikan, dan dibaca oleh banyak orang .. terkadang ada harimau-nya .. Auumm !

Satu lagi PR dari warga Bloof yang menugaskan bloofers untuk menuliskan tentang alasan menulis. Ada-ada saja ide mereka .. :P

Tidak pernah terpikirkan sebelumnya alasan apa yang membuatku senang menulis. Hmm .. tidak ada alasan khusus, aku hanya suka menulis. Aku senang menuangkan apa-apa yang ada dalam alam pikirku ke dalam bentuk tulisan. Lewat tulisan aku bisa menerangkan lebih banyak dan lebih baik dibandingkan dengan bahasa lisan .. he he .. aku bicara-nya sedikit.

Menulis bagiku juga mendokumentasikan pikiran dalam bentuk tulisan.

Pikiran rumit yang kutuangkan menjadi tulisan mampu membantu meringankan kerumitan masalah yang sedang kuhadapi. Perasaan sedih dan duka yang kurasakan bila kuterjemahkan dalam bentuk tulisan, bisa melepaskan sebagian dari kesedihan itu. Seringkali setelah menuliskan rasa-ku, aku menemukan solusi dari masalah yang tengah kuhadapi.

Jalan hidup seseorang adalah sejarah, begitu pula dengan hidupku. Dalam setiap kejadian dihidupku ada pembelajaran yang menyertainya. Baik itu pengalaman pahit maupun yang menyenangkan.
Aku senang bila tulisanku bisa bermanfaat untuk banyak orang ..

 

5 komentar:

Meutia mengatakan...

hehehe jadi tau alsan teteh menulis...

Nik Salsabiila mengatakan...

alasan bagus mb...aku juga seperti itu...hahahaa
masi bingung ahh sama pe'er bloof...mau ngutang...hahahaah....

Rin mengatakan...

Ah, mulia sekali alasanmu mba. Supaya tulisanmu bermanfaat bagi banyak orang... :)

Ani mengatakan...

Tya .. Nck .. Rin .. makasih udah mampir .. keep writing girls ..

Rusydinat mengatakan...

iya kaka, setujuu sama post kaka :)