Jumat, 10 Juni 2011

Penyelamatan Sia-sia


Seorang laki-laki yang saleh menjelaskan kepada para pengikutnya,

"Mengambil kehidupan itu jahat, dan menyelamatkannya adalah tindakan yang mulia. Setiap hari aku berjanji akan menyelamatkan ratusan kehidupan. Kutebar jalaku didanau dan ratusan ikan pun terjaring. Kutaruh ikan-ikan itu ditepi danau, dan disana mereka melompat-lompat dan menggeliat .."

"Jangan takut", kataku pada ikan-ikan itu.

"Aku menyelamatkan kalian supaya tidak tenggelam."

"Tak lama kemudian  ikan-ikan itu tenang dan berbaring diam, tapi sayang aku sudah terlambat. Ikan-ikan itu mati. Dan karena tidak baik untuk membuang apapun, aku membawa ikan-ikan mati itu ke pasar dan kujual dengan harga bagus. Dengan uang itu aku membeli lebih banayk jala supaya bisa menyelamatkan lebih banyak ikan."

Sumber : ANONIMUS

2 komentar:

Nik Salsabiila mengatakan...

*merenung....
kembali terdiam membaca kalimat demi kalimat yg mengalir dsna mb...yah...terkadang bahkan menyelamatkan tak selalu memberi kontribusi baik bagi sesuatu sesuai yg kita niatkan...segala sesuatunya perlu mndpat pemikiran matang sblum bertindak..nice mb..tengkyuu...^^

Ani mengatakan...

Nick ... tidak semua yang ingin kita selamatkan ... mengharapkan keselamatan :(