Kamis, 16 Juni 2011

Hidup ini indah ...

 

Hidup ini indah, maka tersenyumlah, belajarlah memaafkan diri sendiri dan orang lain yang menyakiti kita. Bagaimana mungkin kita bisa memaafkan orang lain bila kita tidak bisa memaafkan diri sendiri?

Saat kita mengira satu orang dalam hidup kita  yang kita pikir bahwa orang tersebut tidak akan pernah mengecewakan kita, mungkin saja dia akan melakukannya. Begitu pula dengan diri kita sendiri, tanpa kita sadari, suatu waktu kita akan membuat seseorang yang kita sayangi sakit hati. Kita  tidak mungkin tidak pernah merasakan sakit hati.
 
Bisa saja tiba-tiba tanpa sebab yang jelas kita bertengkar dengan sahabat.  Sebaliknya, mungkin saja tiba-tiba kita jatuh cinta pada seorang teman baik. Saat itu terjadi, waktu akan terasa berlalu begitu cepat.

Kita hanya perlu mengisi hidup kita yang sebentar ini dengan sebaik-baiknya. Jangan ragu mengatakan pada orang-orang yang kita sayangi bahwa kita menyayangi mereka. Raihlah tangan seorang kawan, buat dia nyaman dengan kehadiran kita. Lakukan hal-hal yang membuat kita senang, dan tersenyumlah sampai wajah kita terasa sakit.

Jatuh cintalah seperti kita tidak akan pernah merasakan patah hati. Hidup hanya sekali, tidak ada lain kali, hampir tidak ada yang namanya kesempatan kedua. Semua yang terjadi dalam hidup kita adalah pilihan kita sendiri dan campur tangan Tuhan-lah yang menjadikannya terjadi atau tidak terjadi.

Penuhi hati kita dengan kasih sayang. Kita tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan bila yang kita lakukan sehari-hari hanya menyesali diri, marah dengan keadaan hari ini dan masa lalu … itu semua tidak ada gunanya. Cukup kita jadikan pelajaran saja dan menjaga agar tidak terulang lagi kebodohan di masa lalu.

2 komentar:

Nik Salsabiila mengatakan...

huaaaa....postingan mb anii...selalu...selaluu..dan selaluuu....sesuai dg keadaankuu...hiks...

Bahwa terkadang dlm hidup kita tanpa sengaja menyukai sesorg,,dan secara tiba2...seorang sahabat menjauh secara perlahan....hiks

tengkyuuu...mbak ani...u always listening...always understanding..bunch of love for u...^^

Ani mengatakan...

ssshhh .. sudahi tangismu Nick manis, yuk kita mulai tersenyum lagi :)